KAWASEN - TONJONG GOLOK - KAWASEN POST

Breaking

KAWASEN POST

MENGINFORMASIKAN | MENYAJIKAN | MEMBERI MANFAAT

Monday, September 10, 2018

KAWASEN - TONJONG GOLOK

KAWASENPOST - TONJONG GOLOK adalah tempat wisata dengan keindahan alam yang dirintis sejak awal tahun 2018 oleh warga setempat yang bekerjasama dengan Pihak Perhutani,  destinasi wisata Tonjong Golok ini menyuguhkan wisata Air terjun, pemandangan alam dan hutan rindang, cocok untuk bumi perkemahan, serta banyaknya bebatuan besar yang berada persis di sungai kawasen yang tentunya sangat pas bagi anda yang menyukai foto selfi.



Lokasi Wisata Tonjong Golok sangat mudah dijangkau bahkan roda empat sekalipun bisa sampai lokasi, Tonjong Golok berada di Dusun Batukurung Desa Kawasen Kec Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Tiket masuk ke Tonjong Golok Rp 2.000 ( Dua Ribu Rupiah ) per orang. Tonjong Golok berada dikawasan perhutani dan memiliki luas kurang lebih tiga hektar. Tonjong Golok memiliki tempat khusus yaitu Cadas Genteng, Batu Tarung dan Leuwi Baluneng.


Cadas Genteng merupakan hamparan tebing batu yang menjulang disepanjang pinggiran sungai cibatukurung , sedangkan Batu Tarung merupakan bongkahan batu berhadapan layaknya makhluk yang akan bertarung. Sedangkan untuk anda yang suka berenang apalagi di air yang jernih alami dihutan yang bener-bener membuat anda menikmati alam bisa berenang di Leuwi Baluneng yang memiliki kedalaman antara 2 ( Dua ) hingga 5 ( Lima ) Meter disaat bukan musim penghujan.  Sehingga anda bisa membawa anak-anak ke Tonjong Golok untuk berekreasi dengan konsep alam. 

Ditempat ini juga sudah tersedia bagi anda yang ingin menyewa ban atau bahkan pelampung. Sehingga anda bisa dengan nyaman mengajak berenang keluarga anda. Bagi yang suka mengoleksi foto selfi pasti anda akan dimanjakan dengan adanya pemandangan alam yang sungguh indah dan masih alami ini.  

Sebaiknya anda datang ke Tonjong Golok bukan dimusim penghujan, karena jika anda datang dimusim penghujan debit air dikhawatirkan naik atau banjir, jika banjir tentunya tidak disarankan anda berenang. 


Disekitar wisata Tonjong Golok juga sudah terdapat beberapa tempat bermin untuk anak-anak, bahkan beberapa ayunan akan membawa anda kemasa anak- anak. Anda juga menikmati kuliner khas sunda, makanan pavorit seperti kupat tahu dan karedok bisa anda jumpai disana. Jadi jangan khawatir anda kehabisan bekal.

No comments:

Post a Comment