KAWASEN - TONJONG GOLOK - KAWASEN POST

Breaking

KAWASEN POST

MENGINFORMASIKAN | MENYAJIKAN | MEMBERI MANFAAT

Monday, September 10, 2018

KAWASEN - TONJONG GOLOK

TONJONG GOLOK - KAWASENPOST. Tonjong Golok adalah tempat rekreasi alami yang berada di desa Kawasen, Jika anda ingin ke tonjong golok sangatlah mudah bisa menggunakan kendaraan pribadi rod dua maupun roda empat. Atau jika ingin mengendarai kendaraan umumpun sangat mudah ditempuh. 



Bila anda dari luar kota naik kereta api maka anda turun di stasiun kota Banjar ( Jawa Barat ) lalu anda bisa menggunakan ojek atau angkutan umum. Dari Banjar anda bisa naik ankutan umum rute banjar ke pangandaran bisa berupa Bis maupun minibus. Jika anda menggunakan angkutan umum maka anda bisa turun di Banjarsari terminal lalu naik ojek ke Tonjong Golok atau Turun di Cangkring itu juga dilanjut dengan Ojek sampai ke Tonjong Golok.

Baca Juga : Wisata Kawasen

Tonjong Golok memiliki khas dimana tempat pemandian atau berenangnya di sungai kawasen, dimana sunggai ini sewaktu masih musim batu akik banyak sekali yang mencari batu kawasen dialiran sungai ini. Yang menarik dari tempat rekreasi Tonjong Golok adalah tempatnya yang masih alami, berada dikawasan hutan jati perhutani .


Untuk masuk ketempat rekreasi di Tonjong Golok sangatlah terjangkau yaitu anda cukup merogoh kocek Rp 2.000,- ( Dua Ribu Rupiah ) untuk satu orang pengunjung, jika weekand sabtu maupun minggu dan hari libur pengunjungnya bisa mencapai 1000 pengunjung. Di Tonjong Golok juga sudah tersedia untuk sewa ban maupun pelampung jadi anda tidak perlu repot-repot bawa pakaian renang jika terpaksa.

Tempat ini bisa dijadikan tempat transit jika anda yang dari ciamis, tasik, bandung, garut, , kuningan, cirebon mau ke pangandaran. Karena biasanya pada musim liburan pasti anda akan dihadapkan pada suasana macet, dan ini sudah pasti terjadi disaat-saat lebaran maupun tahun baru.

Tonjong Golok anda bisa menikmati pemandangan alam dan menikmati sirkuit trail untuk yang menyukai balapan sepeda motor. Anda penggemar motor kros sebaiknya jangan lewatkan tantangan jalan ke Tonjong Kodok bahkan diarea tonjong Golok anda bisa melepas kepenatan anda untuk menggunakan dan mencoba hoby anda motorkros.

Di Tonjong Golok juga sudah tersedia beberapa stan atau warung yang menjual segala macam jajanan dan makanan khas jawa barat seperti kupat tahu, karedok dan semacamnya, jadi jangan takut kehabisan bekal makan dan yang pasti harganya kaki lima.

Jika anda suka berenang sebaiknya anda berkunjung ke Tonjong Golok disaat waktu yang tepat, jangan dimusim hujan maupun musim kemarau. Jika anda berkunjung dimusim hujan maka kemungkinan anda tidak akan bisa berenang karena ada kemungkinan sungai banjir , begitu juga jika anda berkunjung dimusim kemarau bisa jadi sungainya sangat dangkal untuk anda berenang.


Baca Juga : Kawasen sebuah kadepaten yang menjadi sebuah desa

Nah jadi tunggu apalagi, tidak ada salahnya untuk datang dan menikmati panorama alam yang masih alami, jika anda sedang dan melakukan perjalanan melewati daerah kawasen sebaiknya anda meluangkan waktu untuk berenang sejenak menghilangkan penat anda. 

No comments:

Post a Comment