Cara memilih BRA - KAWASEN POST

Breaking

KAWASEN POST

MENGINFORMASIKAN | MENYAJIKAN | MEMBERI MANFAAT

Tuesday, April 24, 2018

Cara memilih BRA


Memilih Model Bra Wanita agar indah perlu dilakukan cermat. tampilan artis tampak indah di bagian dada, adalah kadang karena pemilihan beha yang tepat. Payudara adalah bagian tubuh yang lembut dan sensitif karena tidak mengandung massa otot.



Penggunaan BH atau bra yang kurang tepat dapat menyebabkan kerusakan permanen pada payudara. Bila BH bra Anda terlalu ketat, payudara Anda akan tertekan sehingga menghalangi sirkulasi darah dan menyebabkan iritasi. Bila BH Anda terlalu longgar, payudara Anda akan kendor/menggantung karena kurang ditopang. Oleh karena itu, penting sekali untuk menggunakan BH yang tepat setiap hari.Inilah panduan dan tips yang perlu kamu ketahui: Baca juga memilih model pakaian wanita

  • Model Bra BH untuk   Bentuk Payudara Wanita Besar dan Bulat

Bra yang disarankan adalah yang berkawat dan bertali besar. Pastikan pengait tidak mudah kendur, perhatikan juga pada lingkar cup. Selalu mencoba bra terlebih dahulu sebelum membelinya, kenyamanan adalah kunci nomor satu , terutama bagi ada yang mempunyai bentuk payudara besar. Hindari bra yang memiliki padding atau busa, cup yang berbentuk macung. Hati-hati dalam pemilihan strapless bra, pastikan ukurannya pas menutupi seluruh payudara. 


Strapless Bra diperuntukan untuk baju seperti kemben, untuk menonjolkan bahu anda. Tetapi, penggunaan Strapless Bra bisa menonjolkan payudara anda menjadi lebih besar.

Pilih bra yang full cup, menutupi semua bagian payudara tapi tidak berkesan penuh. Bila berolahraga, selalu gunakan sport bra untuk menahan gerakan payudara.

  • Model Bra BH untuk   Bentuk Payudara Wanita Sedang , Bulat , dan Padat

Disarankan menggunakan bra yang berkawat sehingga tidak mudah kendur. Bagi Anda yang memiliki payudaraberukuran sedang, tidak begitu rumit dalam pemilihan bra. Jika kamu menginginkan bentuk agar terlihat lebih besar, gunakan bra push up atau bra yang berbusa atau berpadding. Jika kamu menginginkan bentuk yang lebih kecil, hindari cup yang berbahan tebal, dan pilih cup yang menutupi seluruh payudara.

Pilihan cup ¾ cocok untuk payudara bentuk ini, karena bisa mendorong dari samping ke tengah sehingga tampak lebih indah.

  • Model Bra BH untuk   Bentuk Payudara Wanita Panjang dan Oval

Disarankan memilih bra yang berkawat dengan model cup ½ atau ¾ . Kenakan cup padding atau busa untuk menyangga payudara.

  • Model Bra BH untuk   Bentuk Payudara Wanita Berukuran Mungil

Disarankan memakai model cup ½ agar payudara akan tampak lebih berisi. Kenakan cup busa dengan model cup yang agak  mancung. Bila memungkinkan , Anda bisa menambahkan penyangga payudara dengan menambahkan padding dari silicone yang banyak dijual untuk  memperindah payudara anda. Baca juga memilih model pakaian wanita

Bra merupakan pakaian dalam perempuan yang penting. Selain fungsinya untuk menyangga payudara, bra yang tepat dapat menjaga payudara agar tetap sehat, indah, dan kencang. Setiap perempuan memiliki ukuran dan tipe payudara yang berbeda-beda. Sebaiknya ketika memilih bra, Anda  mengetahui ukuran dan tipe payudara Anda. Pernahkah Anda kesulitan dalam memilih bra? Berikut ini adalah tips memilih bra untuk Anda.

Bagaimana cara memilih bra yang tepat?

Berikut ini adalah hal yang perlu Anda lakukan untuk memilih bra yang tepat:
  1. Trik dua jari. Memilih bra haruslah yang pas, tidak terasa sesak, juga tidak terasa longgar. Caranya adalah dengan memasukkan dua jari Anda ke tengah-tengah bra. Jika masih ada celah untuk dua jari Anda, berarti bra tersebut pas dengan lingkar dada bawah Anda. Ketika bagian belakang bra selalu naik ke atas dan Anda harus menarik tali pada bahu sepanjang hari, maka pita pengait bra Anda mungkin terlalu longgar untuk dipakai. Anda memang bisa selalu menarik kait tali bra di belakang, namun kalau tidak berhasil juga, berarti Anda harus memilih ukuran yang ada di bawahnya.
  2. Mengukur cupJika Anda memilih bra yang cup-nya terbentuk, maka payudara Anda harus mengisi dengan pas, tidak ada lipatan payudara seperti sesak dan tumpah ke luar. Pun jangan ada ruang tersisa di cupAnda.
  3. Gerakkan tangan Anda. Sama seperti cara pertama, jika pita pengait terus naik ke atas, dan payudara Anda seperti ke luar ke bagian bawah bra, mungkin bra Anda terlalu besar. Cobalah untuk menarik tali pada bahu untuk membuat pita pengait dan cup menjadi pas, jika tidak berhasil, maka turunkan ukuran bra Anda.
  4. Cek lipatan lemak. Jika ada lipatan lemak pada sisi-sisi bra, kemungkinan bra Anda terlalu kecil. Pastikan tidak ada lipatan lemak yang keluar.
  5. Kenakan t-shirt. Kenakan t-shirt saat membeli bra, sebab saat Anda mencoba bra di kamar pas, Anda dapat melihat bentuk bra tersebut setelah dipakai melalui kaus tipis.

Apa saja tipe-tipe bra?

Ada berbagai macam tipe bra yang perlu Anda tahu:
  1. Balconette bra: adalah tipe dari demi-cup bra, ciri khasnya adalah cup yang ditawarkan rendah. Bra ini dapat dipakai ketika Anda memilih pakaian dengan belahan dada rendah.
  2. Bandeau bra: jenis bra ini terbuat dari bahan elastis dan tidak memiliki pita pengait di belakang, jadi Anda memasukannya dari kepala. Biasanya Anda diberi pilihan bisa menggunakan tali bahu atau tidak. Bra ini cocok digunakan dengan ukuran payudara kecil.
  3. Contour cup bra: bra yang dibuat dengan mesin agar pas dengan bentuk payudara Anda. Bahannya dari kain dan memiliki busa yang tipis dan dapat digunakan sehingga terasa nyaman.
  4. Convertible bra: yang berbeda dari bra ini adalah tali bahunya saja, bisa dikaitkan di leher dan dikaitkan silang.
  5. Demi cup bra: memfokuskan pada cup yang terbentuk rendah. Jenis ini bisa diandalkan untuk ukuran payudara kecil, sebab cup-nya akan pas. Orang yang memiliki payudara kecil biasanya kesulitan dalam mencari bra yang pas.
  6. Full cup bra: dari namanya saja, bra ini memang menutup penuh payudara Anda. Jenis bra ini cocok digunakan untuk perempuan yang memiliki ukuran cup bra yang besar, sebab bra ini didesain untuk memberikan kenyamanan dan tali bahunya pun lebar.
  7. Mastectomy bra: cup yang penuh disisipkan bentuk payudara (prosthesis). Bra ini digunakan untuk pemulihan pasca operasi, biasanya dipakai oleh perempuan yang payudaranya telah diangkat. Anda bisa menanyakan pada dokter Anda tempat untuk membeli bra ini.
  8. Maternity bra atau nursing bra (bra menyusui): digunakan ketika Anda hamil dengan alasan kenyamanan yang ditawarkan. Sedangkan nursing bra didesain untuk mempermudah Anda menyusui bayi Anda, dengan modifiksi dapat menurunkan cup ke bawah.
  9. Minimiser bra: jenis ini didesain untuk perempuan dengan ukuran payudara besar, tetapi ingin terlihat lebih kecil.
  10. Push-up bra: jenis bra ini dapat mendorong kedua payudara Anda, cup dari bra ini pun rendah.
  11. Sport bra: dirancang untuk melakukan aktivitas olahraga. Bra ini biasanya tanpa kawat, sehingga sangat nyaman ketika dipakai untuk olahraga.

Apa saja tipe bentuk payudara?

Ada berbagai macam bentuk payudara, seperti:
Asimetris: satu payudara lebih besar dibanding yang lain, terkadang terlihat perbedaan terlihat samar dan terlihat jelas. Tips: pakai bra dengan pad dilepas, agar sisinya terlihat pas.
Berbentuk lonceng: bentuk payudara ini penuh, sempit di bagian atas, penuh di bagian bawah. Tips: gunakan full cup bra untuk mengurangi tali terselip.
‘Timur Barat’: payudara ini landai dari atas ke bawah, sisi puting menunjukan arah yang berlawanan. Tips: gunakan push-up bra agar arah payudara Anda bisa berdekatan.
Side setada jarak di belahan payudara, arah puting sedikit lebih maju daripada bentuk ‘Timur Barat’. Tips: Anda bisa gunakan tipe bra Balconette, untuk menyebarkan jarak tersebut.
Slender: sedikit lebar di bagian atas, menyempit di bagian bawah, bentuk payudara ini ‘kurus’ tanpa banyak jaringan payudara. Tips: Gunakan push-up bra untuk mendekatkan kedua payudara.
Tear Drop: bentuk payudara ini hampir sama dengan bentuk lonceng, tapi lebih banyak lekukan di samping. Tips: gunakan push-up bra untuk mengisi kekosongan di bagian atas payudara.
Bulat: payudara ini penuh di bagian atas dan bawah seperti lingkaran.

Bagaimana cara mengetahui ukuran payudara saya?

Cara mengukur payudara Anda adalah dengan:
  • Mengukur lingkar rusuk, yaitu lingkar tepat di bawah payudara Anda
  • Mengukur lingkar dada, yaitu lingkar yang melewati puting Anda
Hasil yang mungkin Anda dapatkan dikutip dari buku It’s a Girl Thing karya Lisa Clark:
Ukuran 32 berarti ukuran rusuk Anda 70 cm, sedangkan ukuran lingkar dada:
  • 32AA: 83 cm
  • 32A: 85 cm
  • 32C: 88 cm
  • 32D: 90 cm
Jika ukuran rusuk Anda 75 cm, maka ukuran bra 34, dengan ukuran lingkar dada:
  • 34AA: 85 cm
  • 34A: 88 cm
  • 34B: 90 cm
  • 34C: 93 cm
Jika ukuran rusuk Anda 80 cm, maka ukuran bra 36, dengan ukuran dada:
  • 36AA: 90 cm
  • 36A: 93 cm
  • 36B: 95 cm
  • 36C: 98 cm
  • 36D: 100 cm
Jika ukuran rusuk Anda 85 cm, maka ukuran bra 38, dengan ukuran dada:
  • 38A: 98 cm
  • 38B: 100 cm
  • 38C: 103 cm dan 105 cm
  • 38D: 108 cm

No comments:

Post a Comment