Temukan rahasia supaya tidak kesiangan bangun - KAWASEN POST

Breaking

KAWASEN POST

MENGINFORMASIKAN | MENYAJIKAN | MEMBERI MANFAAT

Monday, October 2, 2017

Temukan rahasia supaya tidak kesiangan bangun

Sering bangun kesiangan ? anda tidak yakin pada kemampuan tubuh anda yang memiliki kekuatan alarm yang jauh lebih sempurna ketimbang alarm bermerk yang selalu anda berikan kepercayaan untuk membangunkan anda dari tidur.

Apakah Anda juga adalah salah satu orang yang sering bangun kesiangan? Bahkan meskipun Anda selalu berusaha untuk bangun pagi namun kerap kesulitan. Pernahkah Anda bertanya mengapa hal tersebut bisa terjadi ? 


 
Baca juga cara memutihkan kulit seputar selangkangan

Faktanya, ini semua bukan semata-mata karena Anda tidur terlambat. Ada beberapa faktor yang membuat Anda selalu bangun kesiangan.

Memang benar bahwa pola tidur akan sangat mempengaruhi. Namun faktor lain akan membuat Anda membuka mata mulai saat ini. Apa saja penyebab Anda tidak bisa bangun bagi? Berikut ulasannya.

1. MAKAN TIDAK TERATUR

Tidur dan bangun Anda sebenarnya sangat diatur oleh jam biologis Anda. Jika Anda memiliki kebiasaan makan tepat waktu dan tidur yang tepat waktu, maka tubuh akan dapat dengan mudah mempertahankan siklus tidur. Sebaliknya, jika makan Anda tidak teratur maka siklus tidur pun akan terganggu.

Tidur dengan waktu yang berbeda-beda tiap hari akan membuat siklus tidur terganggu. Itulah salah satu alasan yang membuat Anda terbangun telat dan yang lebih parah lagi, ketika bangun badan Anda akan terasa lelah.

2. TIDUR LAMA SAAT TIDUR

Kurang tidur selama hari kerja dan tidur lebih lama saat sedang libur juga bisa mengganggu jam biologis Anda. Usahakan Anda memiliki kualitas tidur yang baik. Mulai di hari kerja atau hari libur sekalipun.

Jangan mentang-mentang sedang hari libur, Anda bisa bangun siang. Justru ini yang akan membuat siklus tidur terganggu, sehingga keesokan harinya akan berpengaruh.
3. TIDUR SEBENTAR

Atur jam alarm Anda ke waktu tertentu dan bangun saat alarm itu berdering. Itu adalah praktik yang benar. Namun ada kalanya Anda mendengar bunyi alarm dan menekan tombol 'snooze' untuk kembali tidur. Perlu Anda ketahui ini adalah kebiasaan yang tidak sehat.

Hal tersebut akan membuat Anda merasa lelah saat sudah bangun nanti. Tidur melibatkan beberapa tahap. Tubuh Anda perlu menjalani berbagai fase untuk bisa tidur nyenyak. Tidak bijaksana untuk bangun, tidur lagi, dan bangun kemudian.

4. CAHAYA

Saat Anda tidur, jika mata Anda terasa ringan, tubuh Anda akan memperlambat produksi produksi melatonin. Itu merupakan sebuah hormon yang membantu Anda tertidur.

nah, jika Anda menyalakan TB maka Anda mungkin memerlukan lebih waktu untuk tidur. Selain itu cahaya dari layar TV, laptop, smartphone, lampu kamar, bisa merusak tidur yang akan membuat Anda telat bangun alias kesiangan.

5. TIDAK PERNAH SARAPAN

Ternyata kebiasaan tidak pernah sarapan juga akan mempengaruhi Anda mengapa sering bangun siang. Pasalnya, jika Anda tidak sarapan, maka tubuh Anda mungkin melepaskan hormon stres kortisol.

Selain itu, serapan akan memungkinkan tubuh untuk memperoleh semangat lebih besar untuk memulai hari.

6. NYEMIL SEBELUM TIDUR

Mengonsumsi makanan bertepung dan permen atau yang manis-manis sesaat sebelum tidur adalah pola kebiasaan yang buruk. Jangan pernah melakukan ini, atau hentikan kebiasaan ini jika itu telah terjadi pada Anda.

Makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat meningkatkan kortisol juga. Kentang, permen, kue, atau pizza tidak boleh dimakan saat malam.

7. KAMAR BERANTAKAN

Disadari atau tidak, ini juga mempengaruhi Anda bangun telat. Kamar yang berantakan, debu, dan pakaian di mana-mana dapat merusak pola tidur Anda.

Untuk itu sebaiknya Anda menjaga kerapian dan kebersihan kamar tidur untuk dapat membuat Anda tidur teratur dan bangun tepat waktu.

8. MANDI AIR HANGAT

Tepat sebelum peri tidur, Anda mandi dengan air hangat sangat tidak disarankan. Hal ini disebabkan oleh pada umumnya suhu tubuh Anda turun pada malam hari untuk memudahkan tidur.

Sehingga mandi dengan air hangat bisa berdampak pada suhu tubuh. Hal ini berakibat susah tidur dan bangun siang pada keesokan harinya.

LAKUKAN INI dan JADIKAN KEBIASAAN
Coba mulai dari sekarang hindarari penggunaan alarm untuk membangun anda, kembali tajamkan kemampuan diri yang sudah ada dalam diri kita, yaitu alam bawah sadar yang memiliki kekuatan dan pengaruh luar biasa dalam hidup anda. 

Pastikan sebelum tidur , selesai baca do'a tidur lalu anda katakan pada diri anda bahwa anda akan bangun pagi pukul 04.00 . Selamat mencoba pasti anda akan terbangun dengan sendirinya persis pukul 04.00 

Baca juga cara memutihkan kulit seputar selangkangan